Saturday, September 21, 2019

Asal Usul Perjudian Thirteen Poker

Awal Histori dan Penafsiran Dasar Game Capsa Susun – Game capsa susun merupakan salah satu cabang capsa yang memiliki histori cukup tua, jadi awal mula permainan ini sendiri sebenarnya tetap dipertanyakan. Beberapa kelompok percaya bahwa permainan ini pertama kali dibentuk oleh bangsa yang tinggal dari Kawasan Asia Barat. Meski begitu, terdapat juga yang percaya bahwa permainan ini muncul di China sebab sebutan permainan ini mirip dengan bahasa bangsa di China. Game ini diduga lahir akhir abad ke-17 atau permulaan abad ke-18. Bersamaan waktu berlalu, permainan ini pun mengikuti perkembangan, baik dari segi media yang digunakan juga tata cara permainan.

Kemajuan Capsa Susun : Dulu dan Sekarang

Layaknya umumnya permainan lain, histori awal capsa susun lahir dari tradisi golongan. Berdasarkan teori sebagian ahli, permainan ini ada sebagai niat upaya penduduk waktu itu, tepatnya di negara China, bertujuan membuktikan penghargaan warga bagi para Tuhan. Lambat laun, permainan ini pun mulai merasuki penduduk lain. Game yang awalnya bertujuan dilakukan untuk ibadat keyakinan, ujungnya mulai berubah menjadi permainan untuk siapa saja. Histori merekam bahwa permainan ini ada muncul saat abad kekuasaan Kaisar Mu-Tsung, salah Kaisar penguasa wilayah China pada jaman itu. Banyak pula yang percaya bahwa permainan ini diciptakan bertepatan dengan permainan sejenis waktu itu, yaitu Pai Gow.

Sekitar abad ke-19, permainan ini dicatat akhirnya mencapai wilayah Eropa. Dengan cepat, permainan ini menyebar di sejumlah daerah Eropa. Lambat laun, adat negara Eropa masuk memasuki pertumbuhan permainan ini. Contoh dampak pokok dari adat Eropa adalah gambar Raja, Ratu, dan Jack yang tetap berlaku sampai sekarang. Sebenarnya masih belum pasti identitas tokoh yang ditampilkan gambar di kartu-kartu poker sampai sekarang ini. Tetapi, diperkirakan wajah patokan untuk gambar King, Queen, dan Jack di media poker datang dari Eropa.

Butuh waktu yang lama untuk permainan ini untuk maju sejak diciptakan sampai mencapai wujud akhirnya seperti yang kita tahu sekarang. Berdasarkan histori, kayu merupakan bahan dasar yang digunakan untuk membangun media poker yang digunakan untuk permainan ini. Sebelum plastik campuran ditemukan pada tahun 1907, bahan kayu dianggap sebagai material yang paling tepat untuk menyusun cetakan media permainan ini. Pelan-pelan, bersama dengan tambah disukainya permainan ini, mulai bertambah komponen pengganti lain, seperti lempengan tembaga. 

 

No comments:

Post a Comment